Search This Blog

Tips Untuk Menyerap Ilmu Orang Lain

Bismillahirrahmanirrahim..
Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Selama ini kita sering berpikir,,wah dia hebat sekali yah..!! wah dia pintar sekali yah..!!dia baik sekali yah..!! makannya apa ya? hehhe.. ^^ !! yah memang begitulah manusia..!!

Tapi bersyukurlah.. jika kita masih berperilaku seperti itu,,karna itu tandanya bahwa kita ingin bertambah lebih baik dan Rasulullah SAW pun memperbolehkan kita untuk iri terhadap hal-hal yang baik, sehingga kita akan semakin berlomba-lomba untuk berbuat baik.
Teman-teman,,kali ini saya akan memberikan jurus pamungkas yang telah saya dapat dari seorang guru yang luar biasa yang telah banyak mendekatkan saya dan mungkin juga teman-teman semua kepada kebaikan.
So,,karna ini jurus yang luar biasa hebatnya.. maka perhatikan baik-baik.!!

  • Tips yang pertama adalah TIDAK USAH MERISAUKAN KEKURANGAN DIRI SENDIRI.. Yap,,tepat sekali..!!! Pada dasarnya memang tidak ada manusia yang sempurna,,jadi kenapa mesti dirisaukan kekurangan yang ada pada diri kita toh..? Yang perlu kita lakukan hanyalah berbuat baik..!! itu saja..!! Sebab,,kalau orang yang selalu berbuat baik, Ia akan selalu disenangi teman-temannya bahkan jika ia memiliki banyak kekurangan. Dan karna banyak disenangi teman itulah, maka kita akan mudah mendapatkanrahasia-rahasia hebat yang dilakukan teman kita. hehe..!!
    Begitu pula sebaliknya,,jika kita sering minder karena kekurangan kita..!! maka anda akan sulit memperoleh teman apalagi teman yang hebat..!! dan biasanya yang akan berteman dengan orang yang seperti ini adalah orang yang nasibnya sama..!! yang sering meratapi kekurangannya juga..
    So.. Berbuat baiklah..!!! dan Tidak Usahlah Kita Merisaukan Kekurangan Diri..
  • Tips yang kedua : RAYAKAN KEHEBATAN ORANG LAIN Mengapa demikian ? sebab tidak ada manusia yang tidak ingin tidak dihargai dan tidak ada manusia yang tidak senang kalau dipuji..!! Jadi,,pujilah teman-temanmu,,hargai mereka,,sayangilah mereka.!! maka mereka pun akan melakukan hal yang sama padamu..!! anda akan semakin dipercayai orang dan anda akan semakin tahu rahasia-rahasia keberhasilan mereka.!!
  • Tips yang ketiga : BELAJARLAH UNTUK MENJADIKANNYA HEBAT Karena cara untuk menjadi orang hebat adalah dengan cara menghebatkan orang lain. Jadi, hebatkanlah teman-temanmu dan mereka pun akan tidak mau kalah untuk menghebatkanmu juga. Setiap orang itu pasti senang jika ia memiliki teman yang selalu berusaha mendukungnya, mensupportnya. sehingga dia pasti akan merasa bahwa anda adalah teman yang paling berharga yang keberadaanya takkan pernah tergantikan oleh apapun.
  • Tips yang terakhir adalah NIKAHILAH HATINYA Tips yang terakhir ini saya dapatkan dari teman kuliah saya yang hebat. dan memang sudah terbukti keampuhannya. Tips ini penting sekali ketika anda berhadapan atau berbicara dengan orang yang belum pernah anda kenal sebelumnya. Jika anda sesekali berbicara atau berhadapan dengan orang yang belum pernah anda kenal, nikahilah hatinya..!! hehe..
    tapi gimana caranya? cari tahu dengan segala kemampuan anda mengenai yang orang itu sukai dan yang orang itu kuasai. lalu berbicaralah dengannya mengenai hal itu, maka anda akan dengan mudah mendapatkan pengetahuan-pengetahuan penting yang telah didapat oleh orang tersebut.
So.. pada intinya..!! untuk memperoleh hal-hal yang baik, anda harus melakukan banyak hal baik..!!
Lalu percayalah bahwa bertindak itu sesungguhnya lebih mudah daripada berbicara..!! dan lakukanlah kebaikan sebanyak-banyaknya.. maka seluruh makhluk dan seluruh alam akan mendoakan kebaikan bagimu..
Alhamdulillahhirabbil’alamin

SEMOGA BERMANFAAT..!!!
Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh…