Search This Blog

Merubah Warna Dan Bentuk Rambut Alami

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiuMybjqGlmzm3TuwgdJ2NWDxnR2FV99-lEQj1H1e3EoG0r54AbdcXjgqB33eXpcUYKNtXOMsbSoxCAqDx_O5qpP-afEaX1iRCPRDUn4goQzupZJ48MBkgNtfwD_fHM5qjmgy2Ayb0ZjFU/s1600/Cara+Meluruskan+Rambut+Secara+Alami+Dan+Cepat.jpg
Tips Meluruskan Rambut
1. Meluruskan rambut dengan susu : 
Campurkan setengah cangkir susu dengan setengah cangkir air biasa. Masukkan campuran pada botol semprot, lalu semprotkan pada rambut. Diamkan selama 20 hingga 25 menit, lalu sisir rambut sampai halus. Setelah itu, Anda bisa membilas rambut dengan menggunakan shampo dan kondisioner.
2. Meluruskan Rambut dengan kelapa Muda dan jeruk nipis
Campurkan segelas air kelapa dan 2 sdm air jeruk nipis. Lalu, masukkan ramuan ke dalam lemari es dan diamkan selama beberapa saat. Oleskan ramuan di seluruh rambut (sampai akar) dan pijat. Sudah? Sisir rambut dengan lembut dan bungkus. Diamkan sebentar dan bilas dengan air bersih.

3. Meluruskan rambut dengan daun seledri  :
   Ambilah beberapa daun seledri yang masih segar lalu tumbuk hingga hancur dan beri sedikit air. Setelah itu peras dan ambil sari airnya. Kemudian masukanlah ke dalam botol dan inapkan hingga semalam. Pagi harinya baru dapat dipakai sebagai Cream Bath [dengan cara dipijat-pijat hingga merata keseluruh kulit kepala, kemudian bilas dengan air dan keramas dengan shampo yang cocok .

4. Meluruskan rambut dengan santan dan jus lemon  :
Campur satu cangkir santan dengan setengah cangkir jus lemon. Setelah itu, dinginkan campuran di kulkas sehingga berubah menjadi krim kental. Kemudian balurkan campuran pada rambut hingga merata. Pijatlah kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan hingga kering, kira-kira selama satu jam.
nah itulah beberapa langkah tips dan mudah untuk meluruskan rambut secara alami.
sahabat bisa melakukan langkah langkah ini seminggu 3 kali dan teratur secara rutin . insaaloh hasilnya bisa anda rasakan.
 
 ..............................................................................
 
Tips Mewarnai Rambut 
Dari waktu ke waktu setiap orang ingin memiliki warna rambut yang berbeda.Alasannya, karena setiap perubahan dalam gaya dan warna rambut membawa perubahan untuk seluruh penampilan dan sikap seseorang.
Mereka yang memiliki rambut berwarna terang umumnya menginginkan mengubah warna rambut mereka menjadi lebih gelap dan begitu pula sebaliknya.
Itulah sebabnya mengapa mewarnai rambut menjadi populer di kalangan orang yang sering menginginkan penampilan baru.
Pewarna rambut biasanya terbuat dari bahan kimia sintetis yang keras bagi rambut sehingga bisa menimbulkan bahaya kerusakan rambut.
Oleh karena itu, bagi yang menginginkan warna rambutnya menjadi lebih terang ada metode yang aman yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami.
Metode alami ini selain murah juga sangat aman untuk rambut. Hanya saja Anda harus sedikit lebih sabar untuk mendapatkan hasilnya.
Orang yang memiliki warna rambut coklat sangat mudah jika mereka ingin membuat warna rambut mereka menjadi lebih terang.
Sinar matahari adalah cara alami terbaik dan efektif untuk membuat warna rambut coklat menjadi lebih terang.
Sinar matahari sebenarnya bisa membuat warna rambut apapun menjadi lebih terang.
Berenang merupakan cara alami lain untuk membuat warna rambut menjadi terang. Air yang sudah dicampur dengan klorin bisa mempercepat proses tersebut.
Setelah berenang, biarkan rambut kering di bawah sinar matahari, maka proses penerangan warna rambut menjadi lebih cepat.
Air jeruk nipis juga merupakan alternatif alami yang bagus untuk menerangkan warna rambut.
Campurkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis dengan enam sendok makan air, lalu usapkan pada rambut.
Sebelum melakukannya, pastikan bahwa rambut Anda kering. Biarkan sampai beberapa jam, baru bilas dengan air.
Lakukan ini selama beberapa hari, dan Anda akan mendapatkan warna rambut yang lebih terang.
Untuk rambut yang lebih pendek, gunakan jumlah yang lebih sedikit.
Teh bisa digunakan untuk menerangkan maupun menggelapkan rambut, dua-duanya sama efektifnya.
Jika rambut Anda berwarna terang, maka teh bisa membuat warna rambut Anda menjadi lebih gelap.
Begitu pula sebaliknya, teh bisa membuat warna rambut yang gelap menjadi lebih terang.
Rebus daun teh atau teh celup ke dalam air sampai mendidih, setelah itu angkat dan biarkan menjadi dingin.
Cuci rambut Anda dengan air rebusan teh ini. Anda harus melakukannya beberapa hari untuk melihat hasilnya.