Keunikan Ikan Hiu


 
 
 
 
 
 
 
 
 
Pasti tahu hiu kan? Ya, ini dia hewan yang disebut sebagai pemangsa yang merajai dunia lautan. Tapi dibalik keganasannya itu, ternyata hiu menyimpan berbagai keunikan. Ini dia :

  1. Hiu dapat merasakan setetes darah dari 2,5 kilometer jauhnya. Mereka dapat mendeteksi satu bagian dari darah di 100 juta bagian air.
  2. Hiu begitu kuat sehingga gigitan mereka dapat menghasilkan kekuatan hingga 6 ton per square inch.
  3. Hiu, dalam 400 juta tahun di bumi, telah menunjukkan kemampuan luar biasa untuk melawan kanker dan penyakit lainnya. Hal ini telah menimbulkan harapan di antara peneliti medis bahwa predator lautan paling ditakuti akan berubah menjadi sahabat pasien kanker. Penyidik terus mempelajari sistem kekebalan tubuh ikan hiu untuk melihat apakah ia dapat memberikan jawaban untuk menghentikan penyebaran kanker pada manusia.
  4. Hiu dapat hidup hingga 100 tahun. Hiu terbesar adalah hiu paus yang dapat mencapai panjang hingga 50 kaki (15m). Hiu memiliki sekitar 300 baris gigi, dengan ratusan gigi kecil dalam setiap baris.
  5. Hiu dapat menghasilkan tekanan gigitan sekitar enam setengah ton per inci persegi.
  6. Hiu tidak memiliki tulang kerangka keras tetapi terdiri dari tulang rawan.
  7. Dogfish hiu yang dinamai kecenderungan mereka untuk menyerang mangsa mereka sebagai sekawanan anjing liar itu
  8. Burung unta sering dikatakan memiliki telur terbesar, tetapi telur terbesar di dunia ini sebenarnya dimiliki oleh hiu, yaitu hiu paus. Telurnya memiliki panjang 14 inci (36 cm), ditemukan di Teluk Meksiko pada tahun 1953.
  9. Hiu bisa bertahan hidup setidaknya 6 minggu tanpa makan. Rekor untuk puasa hiu diamati di sebuah akuarium dengan Swell Shark, yang tidak makan selama 15 bulan.